Beranda > Bea Cukai > Tugas Berat Naikkan Pendapatan Negara Menanti Ditjen Bea Cukai

Tugas Berat Naikkan Pendapatan Negara Menanti Ditjen Bea Cukai

Asumsi APBN 2010 yang menargetkan pertumbuhan ekonomi 5,5 persen akan menjadi tugas berat bagi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Pasalnya, ditjen bea cukai diharuskan mendapatkan peningkatan pendapatan dari bea masuk sebesar tiga persen, bea keluar lima persen, dan cukai sebesar 7-8 persen.

?Kondisi ekonomi membaik akan menjadi tugas besar, berat bagi saya untuk meningkatkan pendapatan negara,” kata Dirjen Bea Cukai Anwar Suprijadi, kepada wartawan di Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta, Kamis (4/6/2009).

Di samping itu, dia juga menyatakan, realisasi penerimaan negara dari bea dan cukai per 31 Mei mencapai Rp28 triliun, atau sebesar 38 persen dari target pemerintah yang sebesar Rp84 triliun.

Dari target tersebut, dirincikan dari pos bea masuk Rp6,8 triliun, dari bea keluar Rp395 miliar, dan dari cukai Rp21,4 triliun. Sedangkan target secara keseluruhan di 2009 untuk bea masuk Rp16,6 triliun, bea keluar Rp9,3 triliun, dan cukai Rp49,5 triliun. Selain itu, penerimaan bea dan cukai masih dikontribusikan dari cukai sebesar 80 persen.

Rencananya, dari cukai ini akan mengalami kenaikan sebanyak Rp57 triliun di 2010, yakni meningkat jika dibandingkan dari 2009 yang hanya dipatok Rp54 triliun.

sumber : okezone.com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: