Beranda > Berita Pajak > BPK Bakal Rangkul DPR untuk Audit Ditjen Pajak

BPK Bakal Rangkul DPR untuk Audit Ditjen Pajak

Walaupun ketua BPK terpilih yang sekaligus mantan Ditjen Pajak Hadi Purnomo terasa enggan untuk meneruskan niatnya untuk memperluas audit Ditjen Pajak. Namun Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hasan Bisri berkata lain.

Menurut Anggota III Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Hasan Bisri, BPK akan meminta dukungan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk bisa melakukan audit terhadap Ditjen Pajak secara lebih luas. Walaupun sampai saat ini BPK belum melakukan komunikasi lebih lanjut ke DPR, namun diharapkan dengan bantuan DPR maka akses audit perpajakan yang saat ini belum bisa dilakukan secara luas bisa didapatkan.

Menurut Hasan Bisri, selain meminta dukungan DPR, pihaknya akan melakukan beberapa strategi untuk membuka akses Ditjen Pajak.

“Kita akan lakukan beberapa strategi dengan melakukan upaya-upaya hukum seperti yang lalu. Mudah-mudahan akses kita lebih luas ketimbang sebelum-sebelumnya,” katanya Hasan Bisri usai pelantikan Ketua BPK Hadi Purnomo oleh Mahkamah Agung di Jakarta, Senin (26/10)

Tak hanya itu saja, komunikasi dengan dengan pemerintah sebagai pihak yang diaudit (auditee) akan diintensifkan. Komunikasi dengan intensif dengan pemerintah dilakukan supaya BPK bisa melaksanakan tugas tanpa tidak melanggar aturan.

“Kita akan diskusi dulu dengan badan. Mungkin saja, badan yang sekarang punya sikap agak berbeda dengan yang dulu,” katanya.

Ia tidak terlalu khawatir walau Ketua BPK terpilih adalah mantan Dirjen Pajak, karena menurutnya kepemimpinan dia di Ditjen Pajak sudah sangat lama.

Kategori:Berita Pajak
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: