Beranda > Berita Pajak > Kadin Minta Insentif untuk Industri Ramah Lingkungan

Kadin Minta Insentif untuk Industri Ramah Lingkungan

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) mengusulkan insentif dari pemerintah bagi perusahaan yang menerapkan bisnis berdasarkan konsep ramah lingkungan (green business). Perusahaan ini adalah mereka yang menggunakan teknologi, produk dan jasa berwawasan lingkungan mulai dari proses pengerjaannya hingga menjadi sebuah produk.

Plt Ketua Umum Kadin Adi Tahir mengatakan insentif ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah industri yang berkonsep ramah lingkungan. “Kita minta insentif kepada pemerintah untuk perusahaan yang menggunakan dan menghasilkan produk ramah lingkungan (eco product), misalnya insentif pajak, kemudahan kredit dan keringanan bunga pinjaman,” ujarnya.

Adi bilang saat ini masih sangat sedikit perusahaan yang menerapkan konsep ramah lingkungan. Pasalnya, untuk menerapkan konsep ramah lingkungan membutuhkan investasi yang tidak murah.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Agus Tjahjana mengatakan saat ini industri yang menerapkan konsep ramah lingkungan antara lain adalah industri semen.

Sementara itu ditanya mengenai permintaan insentif dari pengusaha ini Agus bilang akan mempertimbangankan. “Nanti akan dipertimbangkan,” katanya.

sumber : kontan.co.id

Kategori:Berita Pajak
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: