Beranda > Berita Pajak > Jangan Goda Petugas Pajak !!

Jangan Goda Petugas Pajak !!

Dirjen Pajak Mochamad Tjiptardjo mengungkapkan tidak semua para wajib pajak (WP) memiliki itikad baik pada saat berhubungan dengan aparat pajak. Ia mengimbau para WP tidak memancing-mancing atau menggoda para anak buahnya untuk melanggar aturan.

“Para wajib pajak memang baik-baik? Nggak juga, tolong dong jangan godain petugas saya,” kata Tjiptardjo usai menemani Ketua DPR-RI Marzuki Alie di KPP Kebayoran Baru I, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (31/3/2010).

Ia mengatakan kasus Gayus telah melukai semua pihak khususnya korps aparat pajak di kementerian keuangan. Namun Tjiptardjo berharap kasus mantan anak buahnya ini bisa menjadi hikmah bagi pihaknya maupun lembaga penegakan hukum seperti kepolisian, kejaksaan dan pengadilan.

“Saudara-saudara pembayar pajak adalah patriot bangsa, persoalan ada yang salah mari kita selesaikan bersama-sama markus pajak ini,” tegasnya.

Ia menambahkan Ditjen Pajak akan melakukan pemeriksaan laporan SPT selama 3 tahun terakhir bagi sebanyak 15.000 pegawainya yang berada di bidang yang dianggap rawan seperti bagian pemeriksaan, account representative, keberatan-banding, dan juru sita,

“SPT-nya akan kita periksa 3 tahun belakangan,” ucapnya.

Tjiptardjo juga akan menggandeng Pusat Pelaporan Transaksi dan Analisa Transaksi Keuangan (PPTAK) dalam rangka mencari data pembanding bagi sebanyak 15.000 aparatnya yang berada di empat bidang tersebut.

Selain itu kata Tjiptardjo pemeriksaan ini juga akan berlaku bagi anak buahnya yaitu kepala kantor pajak, dan kakanwil di daerah-daerah. sumber : detikfinance.com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: