Beranda > Berita Pajak > BPK Segera Audit Ditjen Pajak

BPK Segera Audit Ditjen Pajak

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) segera mengaudit Direktorat Jenderal Pajak. Auditor negara itu telah menerima surat permintaan dari Dewan Perwakilan Rakyat.

Ketua BPK Hadi Poernomo mengaku sudah menerima surat dari DPR itu. “Ya sudah saya terima,” katanya, Selasa (27/7). Selanjutnya, mereka akan melakukan audit investigasi. Cuma, Hadi belum mau memaparkan lebih rinci terkait audit tersebut. Pasalnya, saat ini tengah dalam proses, sehingga belum ada hasil awal yang bisa dipaparkan. “Lagi diproses, tunggu,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Badan Anggaran Melkias Markus Mekeng mengaku sudah mengirimkan surat pada 18 Juni lalu. Surat itu berisi permintaan agar BPK mengaudit informasi data laporan dan pengaduan, pengamatan, penetapan bukti permulaan, dan penyidikan Ditjen Pajak. Audit ini bertujuan memastikan apakah dalam proses pemeriksaan dan penyidikan pidana pajak yang dilakukan Ditjen Pajak telah sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku atau tidak.

DPR meminta agar hasil audit dapat disampaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Namun, Panja Perpajakan sendiri berharap BPK bisa menyelesaikan auditnya dalam waktu satu bulan. sumber:kontan online

Kategori:Berita Pajak
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: