Beranda > Bea Cukai > Supaya bisa bekerja 24 jam, Bea Cukai usulkan tambahan pegawai

Supaya bisa bekerja 24 jam, Bea Cukai usulkan tambahan pegawai

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai mengusulkan tambahan pegawai supaya bisa memberikan pelayanan selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

Direktur Jenderal Bea dan Cukai Agung Kuswandono mengatakan, saat ini ada tantangan yang serius karena bea dan cukai sekarang diminta untuk semakin meningkatkan pelayanan, salah satunya 24 jam sehari, 7 hari seminggu. “Otomatis kita harus mulai memikirkan bagaimana menyiapkan pegawai untuk bisa mengantisipasi pelayanan yang semakin intens seperti itu,” ujarnya saat ditemui di Kompleks DPR, Kamis (7/7).

Hanya, Agung enggan memerinci jumlah pegawai yang dibutuhkan. Namun, dia bilang, sebagai gambaran kalau sekarang cukup satu atau dua shift. Nah, kalau 24 jam dan 7 hari seminggu berarti minimal 3 shiftatau tiga grup. Berarti minimal kurang satu grup kan.

Sebetulnya, menurut Agung, pihaknya terus berupaya meningkatkan kinerja pegawai bea dan cukai. “Intinya kami ingin pegawai kami betul-betul bekerja sesuai dengan big performance. Tidak boleh ada pegawai yang bekerja hanya rata-rata atau malah di bawah potensi mereka,” imbuhnya.

Lanjutnya, Bea dan Cukai juga membutuhkan sebanyak-banyaknya pegawai yang memiliki keahlian tertentu seperti ahli hukum, akuntan, ahli perkapalan, dan ahli negosiasi.

Dia mengakui, ada kecenderungan penambahan jumlah pegawai di Direktorat Bea dan Cukai lebih lambat dibandingkan yang pensiun. “Karena rupanya satu angkatan ratusan orang, sehingga begitu pensiun satu bulan bisa 100, 200, hingga 300 orang. Ini yang harus kita antisipasi ke depan, intinya memang perlu menambah,” tandas Agung.

sumber : kontan.co.id

Kategori:Bea Cukai
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: