Beranda > Berita Pajak > Dirjen Pajak ‘Bermimpi’ 10 Tahun Lagi Setoran Pajak Tembus Rp 5.000 Triliun – Konsultan Pajak

Dirjen Pajak ‘Bermimpi’ 10 Tahun Lagi Setoran Pajak Tembus Rp 5.000 Triliun – Konsultan Pajak

konsultan pajak. Dirjen Pajak Fuad Rahmany memiliki harapan penerimaan pajak mencapai Rp 5.000 triliun pada tahun 2022 atau 10 tahun kedepan. Tahun ini target setoran pajak mencapai Rp 1.000 triliun, sementara realisasi tahun lalu Rp 885 triliun.

“Penerimaan Rp 885 triliun (2011). Dan 10 tahun lagi sudah Rp 5.000 triliun,” jelas Fuad dihadapan siswa-siswa di Asrama Haji, Jakarta, Minggu (15/7/2012).

Ia berharap kepada siswa-siswa yang menjadi generasi penerus bangsa untuk tetap memiliki integritas. Fuad mengimbau siswa yang nanti menjadi pegawai pajak, maka kejujuran adalah modal utama.

“Jadi pegawai pajak harus jujur dan memiliki integritas. Kuat akan godaan, karena cenderung (wajib pajak) ajak nego. Untuk itu kita buat sistem, kalau ada indikasi langsung ketahuan,” paparnya.

Selain itu, lanjut Fuad, para wajib pajak juga diharapkan memiliki tanggung jawab untuk menyetor pajak kepada negara secara jujur. Penerimaan pajak untuk pembangunan infrastruktur seperti jalan, bandara, hingga biaya pendidikan untuk generasi muda.

“Banyak yang jujur, maka pajak makin banyak. Makin banyak universitas. Makin banyak orang pinter dan top,” ucapnya.

Menurutnya pembersihan para oknum aparat yang nakal akan berpotensi menambah penerimaan pajak untuk negara. Uang hasil pengutan pajak nantinya bisa dioptimalkan untuk kemajuan bangsa, salah satunya mencetak pesepakbola handal hingga timnas Indonesia kelak bisa mengalahkan tim sepakbola Spanyol.

“Dengan banyak orang jujur, maka pajak makin banyak. Uangnya untuk pembangunan bangsa. Kita buat jalan tol, airport terbaik di dunia. Uangnya dari negara, yaitu pajak. Kita sepakbola belum juara dunia. Tapi nanti kalau uang banyak, kita latih sola anak-anak dan bisa kalahkah Spanyol,” tambah Fuad. sumber : finance.detik.com

Kategori:Berita Pajak
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: