Beranda > Berita Pajak > Dirjen Pajak: Pegawai Pajak Jujur Bisa Berubah Jadi Korup – Konsultan Pajak

Dirjen Pajak: Pegawai Pajak Jujur Bisa Berubah Jadi Korup – Konsultan Pajak

konsultan pajak. Dirjen Pajak Fuad Rahmany mengaku masih terdapat oknum nakal dari 32.000 total anak buahnya. Bahkan pegawai pajak yang dikenal jujur pun bisa berubah menjadi salah satu pelaku suap atau korupsi.

“Nggak selalu bisa. Kelihatannya jujur, tapi bisa berubah. Meskipun santri, tidak menjamin setelah tiga, lima tahun,” kata Dirjen Pajak Fuad Rahmany di Jakarta, Minggu (15/7/2012).

Termasuk pula, pegawai pajak dengan nilai keagamaan yang tinggi, tidak menjamin memiliki tanggung jawab atas pekerjaannya. “Banyak juga koruptor naik haji. Ada juga santri belum tentu amanah,” ujarnya.

Untuk itu penting Ditjen Pajak melakukan pendidikan dan pembinaan. Pegawai pajak jga harus lebih pintar dari wajib pajak, sehingga tidak dibohongi. “Maka kita tatar terus. Pendidikan dan pembinaan. Tidak hanya mental tapi juga skill. Karena makin maju, nipunya makin canggih,” ucap Fuad.

“Perusahaan misal Astra, untung Rp 100 miliar. Maka harus dicek. Tambang batubara, dan migas juga. Perusahaan asing bilang per hari 100 ribu per barel. Kita nggak percaya gitu aja,” tegasnya.

Pencegahan kasus suap dalam tubuh Ditjen Pajak, juga diupayakan Fuad dengan membangun sistem. “Sebagai pemimpin, kita ada pendataan, informasi, dokumen harus jelas. Meski sistem tantangannya juga nggak gampang,” katanya.

Fuad pun berpesan, seluruh pegawai pajak jangan lagi ‘bermain’. Karena hukuman kasus penyuapan, bukan hanya dialamatkan kepada pemberi suap. Tapi penerima suap. “Jangan kongkalikong. Dua-duanya, untuk disuap dan menyuap kena dan ditindak,” pungkas Fuad. sumber : finance.detik.com

Kategori:Berita Pajak
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: