Beranda > training > SEMINAR PAJAK : TAX AUDIT UPDATE

SEMINAR PAJAK : TAX AUDIT UPDATE

Perkembangan Terkini Isu Pemeriksaan Pajak di Indonesia 

Pemeriksaan pajak bukanlah isu yang baru. Namun dengan ditetapkannya target penerimaan dari pemeriksaan pajak nasional yang sangat besar, isu pemeriksaan pajak patut mendapat perhatian ekstra dari setiap Wajib Pajak. Seperti yang telah diinformasikan oleh Dirjen Pajak dalam Surat Edaran Dirjen Pajak Nomor  SE-11/PJ/2013, target itu mencapai Rp18.462.531.170.000,00, naik lebih dari Rp 5 Trilyun dibandingkan dengan tahun lalu.

Untuk mencapai target tersebut, Dirjen Pajak telah mencanangkan beberapa strategi, baik pada pemeriksaan untuk menguji kepatuhan pemenuhan kewajiban pajak ataupun pemeriksaan untuk tujuan lain dalam rangka melaksanakan ketentuan perpajakan. Bahkan sebelum penetapan target itu pun, Menteri Keuangan telah menerbitkan beberapa peraturan baru mengenai pemeriksaan pajak, sehingga cukup banyak hal-hal baru dalam konteks pemeriksaan pajak yang perlu diketahui oleh Wajib Pajak.

Dengan terbitnya beberapa peraturan baru seputar pemeriksaan pajak, sangat penting bagi Wajib Pajak, baik Badan maupun Pribadi, untuk meng-update pengetahuan pajaknya. Tujuannya tidak lain agar Wajib Pajak dapat terhindar dari potensi risiko perpajakan yang lebih besar. Kegagalan dalam pemenuhan kewajiban pajak tidak hanya akan menggangu berjalannya bisnis, namun juga dapat menimbulkan kerugian materi maupun waktu. Selain itu diharapkan agar setiap Wajib Pajak dapat memanfaatkan hak-haknya secara maksimal sesuai dengan peraturan yang berlaku.

TAX AUDIT UPDATE akan membahas strategi pemeriksaan pajak, mengupas perubahan krusial pada ketentuan pemeriksaan, berbagai isu terkini terkait dengan pemeriksaan pajak, dan memberikan masukan positif kepada Wajib Pajak agar dapat meminimalisasi kerugian materi dengan tetap memenuhi kewajiban dan haknya sesuai peraturan yang terkini.

Outline :

  • Strategi DJP dalam mencapai target Penerimaan dari Pemeriksaan Pajak
  • Perubahan krusial pada ketentuan Pemeriksaan
  • Strategi dan langkah antisipatif dalam menghadapi Pemeriksaan Pajak

Pembicara :

Otto Budihardjo, Ak., MM, BKP
(Partner MUC Consulting Group)

 

Otto adalah Partner & Direktur Surabaya Office MUC Consulting Group dengan pengalaman selama 7 tahun sebagai auditor pajak di Direktorat Jenderal Pajak dan 11 tahun sebagai konsultan pajak.

Pemegang level tertinggi Sertifikat Konsultan Pajak (Brevet C) ini adalah akuntan lulusan STAN, Jakarta dan Magister Manajemen dari Universitas Brawijaya – Malang. Otto memiliki lisensi Kuasa Hukum Pajak di Pengadilan Pajak.

Dengan pengalaman yang luas dalam memberikan jasa di bidang pajak, audit keuangan, dan internal control kepada klien dari berbagai sektor industri, Otto juga dikenal sebagai dosen di Universitas Airlangga dan Universitas brawijaya dan instruktur pajak pada sejumlah pelatihan dan in-house training

Tempat :

Mercure Grand Mirama Hotel – Surabaya
Rabu, 03 Juli 2013
Pukul : 09.00 – 15.300

Biaya :  Rp. 800.000

Pendaftaran dan Informasi :

Mulyono
Telp. 031 8202180, 8284256
Fax. 031 8283884

 

Kategori:training
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: