Beranda > Berita Pajak > WP Badung Diberi Kemudahan Dengan Mencicil

WP Badung Diberi Kemudahan Dengan Mencicil

Konsultan pajak surabaya. Kabupaten Badung memberikan kemudahan bagi 1.546 wajib pajak yang masih memiliki tunggakan untuk membayar dengan cara mencicil.

Kadis Pendapatan Badung Wayan Adi Arnawa mengatakan pihaknya akan memaklumi kesulitan wajib pajak sepanjang ada itikad baik.

“Kami selama ini masih memaklumi, dengan ada itikad baik diharapkan ada dorongan membayar. Kalau tidak begitu , justru akan fatal karena harus menutup perusahaan, kasihan karyawannya,” ujarnya, Kamis (7/8/2014).

Menurutnya, sebagian besar penunggak pajak tersebut merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata. Dia menjelaskan rerata tunggakan itu terjadi sebagian besar karena perusahaan mengalami krisis keuangan sejak terjadi bom bali.

Oleh karena itu, lanjutnya, Dinas Pendapatan Badung memilih memberi kemudahan agar wajib pajak tetap dapat memenuhi kewajiban.

Namun, dia menjelaskan bahwa aparatnya tetap bertindak tegas jika ada wajib pajak yang tidak menunjukkan itikad baik dengan cara menyita asetnya. Bahkan, sejauh ini pihaknya belum pernah melakukan pemutihan piutang.

“Lebih banyak pro aktif, termasuk dalam proses di pengadilan negeri niaga kami ikuti juga,” jelasnya.

Hingga penghujung 2013, total piutang pajak Badung mencapai Rp138,24 miliar. Sementara jumlah piutang yang berhasil ditarik hingga akhir Juni baru mencapai Rp39,34 miliar.

Secara khusus Adi meminta kepada perusahaan yang masih memiliki hutang pajak, diwajibkan harus melunasi terlebih dulu jika hendak memperpanjang izin ( bisnis.com)

Kategori:Berita Pajak
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: